Situasi Buncit - Mampang

Libur Idul Adha, Natal dan Tahun Baru bagi anak sekolah usai sudah. Mereka kembali bersekolah, berangkat bersamaan dengan orang kantoran. Semua bertumpuk di hari Senin (7/1/2007), akibatnya di Jl Warung Buncit - Jl Mampang Prapatan macet panjang.

Pantauan detikcom pukul 08.00 WIB, kemacetan di Jalan Warung Buncit ke arah Mampang, Jakarta Selatan, sudah terjadi mulai perempatan Ragunan. Antrean kendaraan terjadi di perempatan Mangga Besar dan Pejaten.

Kendaraan bahkan sudah menerobos lajur TransJ (busway). Akibatnya baik jalur reguler maupun busway macet merayap.
Bus TransJ dipaksa berbagi jalur dengan motor dan mobil pribadi. Kemacetan terus terjadi sampai Duren Tiga dan berlanjut ke Mampang. Perjalanan TransJ pun terganggu sehingga menimbulkan penumpukan penumpang di halte-halte busway.

"Biasanya dari perempatan Ragunan ke Warung Jati cuma 15 menit, sekarang 45 menit," ujar Ida, warga Ciputat yang sedang menumpang Kopaja P20 jurusan Lebakbulus-Senen.

Apalagi di beberapa titik, sisa galian jalan belum rapi benar. Hingga pukul 09.00 WIB, kemacetan panjang masih terus terjadi. [Foto F. Ramadhanny - Detikfoto]

0 comments: