Tunjukkan tiket di Dukuh Atas

Banyak penumpang yang kaget ketika dimintai tiket di halte Dukuh Atas. Sebagian penumpang yang baru naik dari halte Halimun terpaksa harus turun dari bus karena tidak dapat menunjukkan tiket pada petugas. Mereka mengaku tidak tahu mengenai kebijakan ini sehingga tiket yang mereka miliki telah dibuang.

Penumpang bus TransJakarta koridor VI harus menunjukkan tiket di halte Dukuh Atas. Jika penumpang tidak memiliki tiket dari Latuharhari atau Halimun, mereka harus keluar dari bus dan mengantre kembali.

"Kebijakan itu diambil untuk memberi kesempatan penumpang yang naik dari Dukuh Atas terangkut," kata Manajer Operasional Badan Layanan Umum (BLU) TransJakarta Rene Nunumete kepada detikcom, Kamis (13/12/2007).

Rene mengatakan, dengan kebijakan tersebut, penumpang tidak bisa lagi bus dari halte sebelum Latuharhari. "Jadi penumpang yang naik dari Dukuh Atas akan dapat kesempatan terangkut," ujarnya.

Menurut Rene, kebijakan ini sebenarnya telah diberlakukan sejak bulan Agustus 2007. Pengumumannya, kata dia, juga sudah ditempel di semua halte bus TransJakarta.

"Kita sudah umumkan, selain itu, pengumumannya juga sudah kita tempel di halte-halte," ujarnya. ( ken / ken )

0 comments: